Mungkin posting ini buat info z yaahh,,,,

Akhir-akhir ini bnyak laptop meledak disebabkan gara-gara baterai lithiumnya rusak ( Semoga gx menimpa gue ) siulsiul. ITRI ( Industrial Technology research Institute di Taiwan berhasil mengembangkan STOBA yang akan berada di antara titik positif dan negative dari baterai. Jadi, ketika suhu batterai mencapai  130 o C, STOBA akan berubah wujud dari materi berpori menjadi lapisan pemblokir tipis namun padat yang akan menghentikan reaksi tersebut.


Menurut Alex Pang, pemimpin tim riset tersebut, telah mengembangkan bahan baru ini selama lebih dari 4 tahun, ketika baterai lithium-ion mengalami gangguan singkat, ia dapat cepat memanas sampai 500 o C dan terbakar atau meledak. Nah dengan menambahakn senyawa ketiga yg berpangkat (kayx tentara z) sebagai pengontrol, yaitu si stoba hal seperti bisa dicegah.

Kabarnya, para pembuat baterai di Taiwan sedang melakukan pengujian terhadap produk barunya ini dan telah meningkatkan jumlah manufaktur sel-sel yang dilengkapi Stoba sampai ribuan. Jika semuaberjalan sesuai harapan, mereka siap melakukan pengapalan pertama pada kuartal pertama2010.

Eiiits.... nanti dulu >>>>>>
Apa ini bisa menaikan harga baterai yaahhhh..????????? ( mklum orang pas-pasan )
Menurut Pang, Stoba hanya menambah dua sampai tiga persen harga baterainya.
            Alhamdulillah....!!!! Harganya gx jauh jauh amat ama yang biasa... muanthabbbmuanthabbb