Bukan maksud mau sok ngajarin,,, peacepeace tpi saya cuman punya tips buat yang mau sukses dalam kerjanya,,, Oke dech,, langsung TTP ( to the point maksudnya )...
Saat ini, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan kancah TI sangat sengit. Jumlah lulusannya terus meningkat setiap tahunnya. Sedangkan Lowongan pekerjaan makin sedikit.
Ini ada beberapa tips agar anda bisa mengungguli kompetitor yg lain..:
1. Raihlah Sarjana
Di bnyak perusaahan lulusan sarjana merupakan standar minimal untuk diterima bekerja. Di dunia akademis IPK (Indeks Prestasi Kumulatif)
merupakan standar yng mnjadi tolak ukur keberhasilan.sengihnampakgigisengihnampakgigi
2. Mantapkan Skill
Lowongan pkerjaan TI biasanya sangat spesifik.Sebagai seorang programmer misalnya anda harus menguasai bahasa pemrograman tertentu,misalnya C,C++,Java,Visual Basic.NET,Delphi, dsb. Selain itu, anda jga mesti menguasai alat bantu atau tool untuk bahasa pemrograman tersebut, misalnya UML.
Untuk menguasai skill tertentu di bidang TI,ada banyak cara yang bisa ditempuh, contohnya belajar sendiri dengan mencoba-coba, bertanya kepada teman dll. Tapi, agar anda lebih menguasai skill tersebut, lebih baik anda ikut training center.
Jika anda melamar pekerjaan setelah lulus kuliah,meski belum pnya pengalaman bekerja, setidaknya ada nilai + untuk anda yaitu telah mengikuti training di bidang yg bersngkutan.
3. Gaetlah sertifikasi Internasional
Dengan menyandang sertifikasi internasional,berarti anda dianggap memiliki kompetensi yang telah diakui secara internasional.Mirip visa kerja, mka anda bisa bekerja di luar negeri.Meskipun misalnya,anda lulus bukan dari universitas terkenal seperti ITB, tpi karena anda memiliki sertifikasi secara internasional, maka kemampuan anda akan otomatis diakui.
4. Perluas jaringan
Faktor yang juga menguntungkan untuk memnangkan persaingan di dunia kerja adalh memiliki kenalan di perusahaan yng akan anda lamar. Jika direferensikan oleh orang dalam biasanya akan lebih mudah untuk diterima di perusahaan tersebut. Jadi perluas jaringan anda sebanyak-banyaknya, apakah itu keluarga jauh anda, kolega ayah anda, atau siapa saja yg kira”bisa diminta bantuan..

Sekian tips dari saya,, semoga tips ini bisa membantu anda yang sedang mencari kerja... doadoadoa


Termakasih Telah Mengunjungi Blog Saya